Himpunan JavaScript Indonesia

Forum Himpunan JavaScript Indonesia

Hasil Indonesia vs Kamboja 1-0, Raphael Maitimo Bawa Timnas Senior Unggul

Hasil Timnas Indonesia Senior vs Kamboja berakhir dengan skor 1-0, dalam laga yang digelar di Gelora Delta Sidoharjo pada Kamis (25/9/2014 ). Timnas Senior unggul lewat gol Raphael Maitimo dari titik penalti.

Indonesia
Tekanan sudah dilakukan oleh pemain Indonesia di awal pertandingan. Namun Kamboja lebih dulu melakukan ancaman lewat sebuah tendangan bebas yang masih berada di samping gawang Kurnia Meiga.

Kedua tim sama-sama mencoba membangun serangannya namun belum ada peluang berbahaya daru kedua tim. Sebuah ancaman berbahaya datang dari Kamboja lewat tendangan Prak Mony Udom, namun sepakannya masih melenceng.

Sedangkan tendangan bebas yang dilakukan oleh Firman Utina masih membentur pagar pemain Kamboja. Sepak pojok yang dilakukan Ahmad Bustomi juga masih gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Indonesia.

Sebuah serangan cepat gagal dimanfaatkan oleh pemain Indonesia. Sundulan Raphael Maitimo masih berada tipis di atas mistar gawang Kamboja, setelah menyambut sebuah crossing dari sisi kiri di menit ke-28.

Anindito Wahyu Erminarno memiliki peluang setelah mendapatkan umpan lambung di kotak penalti, namun tendangannya masih berada di atas gawang. Ancaman mulai mengalir dari para pemain Indonesia, hanya saja masih belum menghasilkan gol.

Menjelang akhir babak pertama wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran pemain Kamboja. Raphael yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras guna membuat Indonesia unggul 1-0.

Memasuki babak kedua Alfred Riedl melakukan perubahan besar dengan memasukkan Tony Sucipto, Stevan Imbiri dan Cristian Gonzales menggantikan Rizky Ripora, Anindito dan Samsul Arif. Namun tak nampak perubahan permainan yang siginifikan hingga laga berjalan satu jam.

Koordinasi pertahanan Indonesia tampil buruk dan terlihat mudah ditembus. Beberapa kali skuat Kamboja mengancam, meski belum berbuah hasil. Di luar dugaan Indonesia malah terus ditekan.

Tumpulnya lini depan yang dihuni Gonzales seorang membuat Riedl memasukkan amunisi tambahan untuk sektor serangan, Nur Iskandar dipercaya masuk menggantikan Firman Utina di menit 80′. Lini depan skuat Garuda masih mandul dan kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Di penghujung laga Indonesia mampu menggandakan keunggulan lewat Gonzales yang menerima umpan tendangan bebas dari Stevan Imbiri, sayang gol tersebut dianulir karena telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu. Hasil akhir Indonesia vs Kamboja tetap bertahan 1-0, hingga laga usai.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info