Himpunan JavaScript Indonesia

Forum Himpunan JavaScript Indonesia

Sempat Gagal, Google Kembali Terjun ke Industri TV

Sempat Gagal, Google Kembali Terjun ke Industri TV - Google sempat meluncurkan Google TV sebagai inovasi di industri televisi. Sayangnya, produk inovasi milik perusahaan raksasa online itu dianggap gagal dan tak lagi dikembangkan. Meski begitu, Google tak kapok.

Google TV
Google TV


Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California tersebut dikabarkan kembali mempersiapkan inovasi di bidang televisi. Produk baru dari Google itu disebutkan bernama Android TV.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari PC Mag, Selasa (3/6/2014), Android TV bakalan dibuat berbeda dengan Google TV. Produk yang masih dalam dapur pengembangan Google itu akan memakai software yang lebih simpel.

Tak hanya itu, Android TV juga digadang-gadang bakal dilengkapi dengan kemampuan lebih baik daripada dongle TV Chromecast yang sudah dilego ke pasaran.

Antarmuka Android TV sendiri sempat muncul di internet. Kabar baru yang beredar mengungkap secara bentuk fisik Android TV kemungkinan menyerupai Apple TV atau Roku.

Menurut informasi yang beredar, saat ini Google sedang berusaha menggaet para pembuat televisi agar perangkat anyar buatannya itu bisa dipasangi Android TV. Sementara itu kemampuan gaming yang akan dibenami di produk anyar ini membuatnya akan lebih baik dari Chromecast.

Jadi, para peminat game ringan bisa menjadikan Android TV sebagai perangkat hiburan murah dengan fitur dan fungsi yang lebih banyak ketimbang konsol game.

Google diharapkan mengungkap Android TV di tengah acara Google I/O yang bakal dihelat pada tanggal 25-26 Juni 2014. Semoga saja, Google mengungkap berbagai teknologi baru dengan fungsi yang lebih inovatif.

Credits: Iskandar
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info