Himpunan JavaScript Indonesia

Forum Himpunan JavaScript Indonesia

Museum Angkut yang Super Keren di Kota Batu!

Museum Angkut - Bagaimana rasanya jika berkeliling dunia, menelusuri tempo dulu, melihat aneka kendaraan? Seru pastinya! Di Museum Angkut Kota Batu, wisatawan bisa melihat mobil Presiden RI sampai mobil listrik yang dipakai Dahlan Iskan.

Museum Angkut
Museum Angkut

Museum Angkut


Namanya memang cukup sederhana, tapi membuat penasaran. Museum Angkut pada dasarnya memamerkan berbagai alat transportasi dari yang kuno sampai modern, dari berbagai negara asal pembuatnya.

Yang menarik, tak seperti kebanyakan museum yang mungkin terkesan membosankan, Museum Angkut mengemas koleksi barang yang dipamerkannya dengan konsep 'pintu ajaib'. Ya, kita seolah diajak mengunjungi berbagai negara di area seluas 3,8 hektar ini.

Dari kejauhan, tampilan gedungnya sangat menarik. Terdapat bangunan dengan bentuk seperti pesawat luar angkasa yang menjulang di salah satu sudut bangunan tersebut. Wow, seperti akan menyaksikan peluncuran menuju Bulan saja rasanya.

Semakin penasaran, detikTravel bergegas menuju loket tiket yang bersebelahan dengan mobil perang! Oh ya, harga tiketnya adalah Rp 50 ribu pada Senin-Kamis dan Rp 75 ribu pada Jumat-Minggu atau hari libur. Membawa kamera pocket, SLR dan handycam, akan dikenai biaya tambahan Rp 30 ribu per perangkat.

Tiket sudah di tangan, petualangan pun dimulai. Sejak dari area pertama, detikTravel sudah dibuat kagum dengan koleksi yang dipamerkan. Yang menarik, setiap koleksi dilengkapi dengan latar suasana kota atau negara asalnya.

Tak sekedar melihat-lihat, kita juga bisa melahap sejarah dan informasi dari setiap kendaraan dengan cara yang menyenangkan. Informasi sejarah kendaraan ditampilkan melalui tulisan maupun layar sentuh interaktif.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info