Himpunan JavaScript Indonesia

Forum Himpunan JavaScript Indonesia

Manchester United vs Liverpool: MU Juara Walau Sempat Tertinggal

Manchester United vs Liverpool: MU Juara Walau Sempat Tertinggal - Manchester United menjuarai International Champions Cup 2014 usai menumbangkan rival besarnya, Liverpool, 3-1 pada babak final di Sun Life Stadium, Selasa (5/8/2014). Kemenangan ini diraih setelah Manchester United tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Manchester United vs Liverpool
Manchester United vs Liverpool


Manchester United menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-1 sejak menit ke-14. Keunggulan Liverpool dicetak oleh kapten tim, Steven Gerrard, melalui eksekusi tendangan penalti. Liverpool mendapat hadiah tendangan penalti setelah Phil Jones melanggar Raheem Sterling yang sedang melalukan penetrasi.

Manchester United berbalik unggul hanya dalam tempo dua menit. Gol penyama kedudukan The Red Devils dicetak oleh Wayne Rooney pada menit ke-55. Gol ini tercipta setelah Rooney menuntaskan umpan silang Javier Hernandez. Melalui satu sentuhan kaki kiri di dalam kotak penalti, Rooney melepaskan tendangan ke tiang jauh setelah melewati celah di antara kaki Martin Skrtel yang membayangi dirinya.

Manchester United berbalik unggul dua menit berselang melalui gelandang serang Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu menuntaskan umpan tarik datar Luke Shaw dari kiri melalui sepakan dari ujung kotak penalti. Bola hasil tendangan Mata sempat berbelok setelah mengenai kaki Mamadou Sakho. Alhasil, Simon Mignolet terkecoh dan tidak dapat mencegah bola masuk ke dalam gawangnya.

Skuat asuhan Louis van Gaal mengunci kemenangan mereka pada menit ke-88 melalui pemain pengganti, Jesse Lingard. Gol ini berawal dari kontrol kurang sempurna Shinji Kagawa usai menyambut umpan silang Ashley Young dari kanan. Bola terlepas dari kaki Kagawa di depan kotak penalti.

Lingard yang tidak terkawal kemudian sukses menerima bola. Sekali sentuh, Lingard melepaskan tendangan first time ke arah kanan bawah. Penjaga gawang Simon Mignolet tidak kuasa mennjangkau bola.
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info