Himpunan JavaScript Indonesia

Forum Himpunan JavaScript Indonesia

Fitur Baru Di Windows 8.1

Foto: idkomputer

Pengertian Windows 8 seringkali menjadi bahan buruan para penggemar dan peminat untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai sistem operasi yang tengah naik daun itu. Secara garis besar, Windows 8 merupakan sistem operasi besutan perusahaan Microsoft yang dirancang sedemikian rupa dan telah mendapat pembaharuan yang cukup signifikan. Penyematan teknologi canggih pun juga turut dilakukan oleh pihak produsen, di mana memiliki tujuan yang tak lain adalah memuaskan para konsumen perangkat elektronik bersistemkan Windows 8.

Menilik lebih dalam lagi, Windows 8 itu sendiri dapat diintegrasikan dengan perangkat elektronik semacam komputer, laptop, netbook, ultrabook, tablet pc, atau bahkan ponsel pintar yang mana lebih dikenal dengan istilah Windows Phone 8. Hingga saat ini, tercatat cukup banyak perangkat yang telah disebutkan tadi yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Tentu saja hal ini tak lepas dari kerja keras sang produsen yang ingin menyaingi sistem operasi kelas atas Android dan iOS. Untuk itulah mengapa sistem operasi Windows 8 juga mendapatkan versi mobile.

Secara umum dapat disimpulkan bahwa pada sistem operasi Windows 8 ini terdapat banyak revisi. Tak terkecuali pada sektor desain dan antarmuka, yang mana dapat disebut sangat canggih dan inovatif. Windows 8 mengusung gaya metro, penampilan grid dinamis, widget berbentuk ubin, teknologi dominasi layar sentuh (touchscreen), dan masih banyak lagi. Dengan ini, Anda dipastikan sudah paham mengenai hal-hal penting yang mewakili pengertian windows 8.

Fitur baru di Windows 8.1

  1. Aplikasi standar baru: Calculator (Modern UI), Alarm, Sound Recorder, Reading List, Food & Drink, Help & Tips, dan sebuah File Manager berbasis Modern UI (menyatu bersama aplikasi SkyDrive Modern UI).
  2. Kembalinya Tombol Mulai dan Hilangnya aplikasi Messaging.
  3. Terintegrasi dengan Internet Explorer 11 (Preview).
  4.  Internet Explorer 11 Preview di Windows 8.1 Preview
  5. PC Settings, merangkum pengaturan-pengaturan Control Panel (berbasis Modern UI).
  6. Windows PowerShell v40: sejumlah perintah baru untuk mengelola Start Screen, Windows Defender, dll.
  7. Bursa Windows 2.0: Tampilan Baru dan lebih fleksibel, memperbarui aplikasi secara otomatis.
  8. Boot ke desktop: Windows 8.1 bisa booting langsung ke desktop tanpa harus ke Layar Mulai.
  9. Latar Layar Mulai: Warna dan Pola latar belakang di Layar Mulai Windows 8 bisa diatur sesuka hati, bahkan bisa disamakan dengan desktop.
  10. Search Heroes: Di Windows 8, kita hanya bisa mencari aplikasi, pengaturan, dan files. Di Windows 8.1, selain mencari aplikasi, pengaturan, dan files, kita juga bisa mencari orang-orang terkenal, artis, kota, atau apa saja; karena pencarian Windows 8.1 sudah terintegrasi dengan internet lewat Bing.
  11. Multitugas fleksibel: Di Windows 8, kita hanya bisa menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan. Di Windows 8.1, kita bisa menjalankan 3 atau 4 aplikasi secara bersamaan, tergantung ukuran layar.
  12. Layar Mulai fleksibel: Kustomisasi lebih fleksibel, menggrup, ,menempel, melepas, dan mengubah ukuran ubin aplikasi menjadi lebih mudah.
  13. Tampilan Baru File Explorer: Pustaka (Library) disembunyikan secara default (namun menjadi satu dibawah This PC) dan Computer berubah nama menjadi This PC.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info